Artikel Terbaru

Tips Memancing di Kolam Pemancingan Biar Cepet Strike

Kito Palembang - Tips Memancing di Kolam Pemancingan. Memancing adalah salah satu kegiatan yang menyenankan sekaligus juga menyebalkan. 

Ketika umpan kita di sambar dan kemudian ikan berhasil di daratkan rasa senang akan datang. Tapi kalau seharian umpan tidak ada yang “nyenggol” maka disitulah kesabaran diuji. Namun drama itulah yang membuat kegiatan memancing menjadi seru.

Agar umpan bisa disambar oleh ikan, perlu strategi meracik umpan yang pas. Apalagi jika di kolam pemancingan, ikan agak susah makan karena terkadang diberi makan oleh pengelolanya atau sering terkena pancing sehingga ikan menjadi trauma.
Tips memancing di kolam pemancingan
Tips Memancing di Kolam Pemancingan
Tanyakan isi ikan disana apa saja?

Ya, anda mesti memastikan isi kolam tersebut. Hal ini berkenaan dengan jenis umpan yang akan anda buat. 

Misal isi kolam adalah ikan lele, maka usahakan umpan anda umpan lele seperti daging, jerohan, cacing, ataupun katak.

Kenali kondisi

Anda bisa melihat situasi yang kira-kira banyak ikannya. Jika jernih maka bisa memungkinkan anda untuk melihat, namun umumnya ikan tidak terlihat.

Baca Juga:

Lalu bagaimana? Bagian kolam yang teduh memungkinkan ikan untuk tinggal disana, selain itu bisa juga bisa melempar ke tengah yang kemudian ditarik perlahan ke pinggir. Atau anda juga bisa memilih posisi yang sering digunakan orang lain.

Meracik umpan yang handal

Umpan ini bisa anda modifikasi sedemikian rupa. Sebagaimana yang kita bahas sebelumnya bahwa ikan di kolam pemncingan biasanya diberi makan. 

Nah, untuk menyiasati hal ini maka anda mesti membuat umpan atau pakan yang lebih “cetar”. Gunakan yang amis, misal dengan tambahan telur bebek atau seagaunya.

Biasanya ikan kolam seperti lele, nila, patin, bawal, mujahir, dan ikan mas menyukai umpan yang berbau tajam atau amis. 

Sehingga  anda bisa membuat umpan dari umpan buatan berupa roti tawar, telur bebek mentah, terasi udang, pelet, dan air panas secukupnya agar bisa di lumatkan dan di bentuk.

Ikan air tawar memang cenderung tajam terhadap bau-bau tersebut. campurkan bahan tersebut hingga bisa dibentuk dan dikaitkan di mata pancing. 

Usahakan agar umpan tidak remuk, oleh sebab itu jangan terlalu banyak campuran air. Sumber air umpan anda bisa dari telur yang anda gunakan.

Sabar dan bertanya pada rekan

Sebagaimana yang telah dibahas tadi bahwa ikan di kolam pemcingan terkadang sudah diberi makan. Atau memang di dalam kolam tersebut sudah mengandung banyak pakan ikannya. 

Jadi anda mesti sabar dan bertanya pada orang yang juga memancing disana mengenai umpan jitunya.

Nah, itulah kira-kira bagaimana tips agar Memancing di Kolam Pemancingan bisa mendapat hasil yang memuaskan.