Artikel Terbaru

Stadion Gelora Sriwijaya Tuan Rumah Piala Dunia, Kini Direnovasi

Kito Palembang - Kabar baik datang untuk warga Kota Palembang, pasalnya kota wong kito ini akan ditunjuk menjadi salah satu venue pila dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Kini, stadion kebanggaan pun dipercantik untuk menyambut kedatangan bintang muda dunia ini.

Stadion Jakabaring atau nama resmi stadion Gelora Sriwijaya adalah stadion multifungsi terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran. Beberapa perhelatan akbar pernah digelar di stadion ini, sebut saja Asian Games, Piala Asia dan Sea Games. 

Stadion dengan luas lahan sekitar 40 hektar ini dapat memuat hingga 38.000 - 45.000 orang dengan 4 tribun (A, B, C dan D) bertingkat mengelilingi lapangan. Tribun utama di sisi barat dan timur (A dan B) dilindungi atap yang ditopang 2 pelengkung (arch) baja berukuran raksasa. Bentuk atap stadion merupakan simbol kejayaan kemaharajaan.

Warna kucing biru dan hijau mendominasi stadion ini. Namun kini warna merah putih akan menjadi warna yang melekat, sebab kursi-kursi di stadion telah di cat ulang menjadi warna merah dan putih.

Sumber: Suara

Dilansir dari suara com pemerintah provinsi setempat kini mengucurkan dana sebesar Rp 30 miliar.Jumlah tersebut ada penambahan sebesar Rp 10 miliar dari sebelumnya yang hanya sebesar Rp 20 miliar. Besaran dana tersebut untuk melakukan pembenahan stadion kebanggaan ‘wong kito’.

“Untuk proses renovasi stadion (Gelora Sriwijaya Jakabaring) ditargetkan selesai pada akhir tahun ini (Desember 2020 mendatang),” ujar Herman Deru melalui suara com. 

Orang nomor satu di Sumatera Selatan itu kemudian membeberkan salah satu pengerjaan renovasi yang tengah dilakukan adalah rumput stadion. Pihaknya terus melakukan pemupukan, penyiraman, dan pemotongan secara rutin agar kualitas rumput membaik.

Sedangkan pengerjaan fisik baru mulai bekerja pada pekan pertama. Namun, pihaknya menargetkan akan mengebutnya sehingga semua selesai sesuai target.

“Progres rumput sudah mulai sempurna. Ya, kita harap pada awal November sudah sesuai standar yang dipersyaratkan,” tutup ia.

Semoga Stadion ini rampung sesuai jadwal. Dan kita pun harus mendukung keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 nanti.