Artikel Terbaru

Keuntungan Asian Games 2018 di Palembang Jakarta

Kito Palembang - Keuntungan Asian Games 2018 di Palembang Jakarta. Menjadi tuan rumah ajang besar seperti Asian Games merupakan sebuah hal yang mengembirakan untuk masyarakat Sumatera Selatan khusunya Kota Palembang. Hal ini membuat banyak negara-negara bagian Asia akan bertamu ke Kota Palembang.

Asian Games adalah perlomabaan multi cabang olahraga yang rutin dilaksanakan di kawasan Asia. Sejak pertama kali digelar yaitu pada tahun 1951 di New Delhi India, Asian Games terus digelar di berbagai negara. Termasuk juga Indonesia.

Tahun 2018 ini Asian Games diselenggarakan di 2 kota yakni Jakarta (Pulau Jawa) dan Palembang (Pulau Sumatera). Berbagai persiapan nampak dilakukan di 2 kota ini untuk menyambut event akbar ini.

Jakarta terlihat serius membenahi sarana dan prasarana olahraganya. Yang paling menyita perhatian adalah direnovasinya stadion kebanggaan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelambang juga tidak ketinggalan membenahi diri. Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City pun dipercantik lagi oleh pemerintah.

Wajar memang jika ada kegiatan renovasi, mengingat event ini akan dilihat banyak orang. Selain itu juga kualitas sarana dan prasarana akan digunakan dan nantinya menjadi penilaian para peserta.

Tentu untuk merenovasinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Butuh kocek yang sangat dalam untuk hal ini. Apalagi jika kita melihat keadaan SUGBK dan Gelora Srwijaya saat ini, ada polesan mahal yang terlihat.

Nah, pertanyaaanya dengan pengeluaran untuk renovasi apa saja keuntungan-keuntungan yang didapat saat menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta Palembang 2018 ini?

Ada banyak keuntungan memang, tergantung dari sudut pandang kita menelaahnya. Kenapa? Karena ada banyak kunjungan dari luar negeri ke Palembang dan Indonesia, ada tiket pertandingan yang akan dijual, ada dana dari sponsor, ada beberapa transaksi jual beli yang akan terjadi dan lainnya.

Kunjungan orang luar negeri ke Jakarta dan Palembang

Ada atlet, staf, pelatih dan rombongan lainnya yang akan come to Indonesia dan tinggal beberapa saat. Tentu mereka akan membutuhkan berbagai macam keperluan diantaranya makan, penginapan dan akomodasi lainnya.

Keuntungan Asian Games 2018 di Palembang Jakarta

Nah, hal itu bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak di Indonesia. Begitupun juga dengan anda yang mempunyai beberapa fasilitas yang disebutkan diatas.

Kunjungan ini juga membuka peluang untuk mereka berwisata di beberapa destinasi. Karena tak jarang para atlet dan lainnya akan berlibur usai event ini selesai.

Adanya event ini juga menarik penonton atau pendukung negara-negara yang berkompetisi. Nah hal itu membuka peluang juga mereka untuk melakukan hal serupa.

Penjualan tiket pertandingan

Ada pertandingan dan tentu  juga ada tiketnya. Kita ambil contoh salah satu olahraga yang sepertinya akan banyak penonton yakni sepakbola. Indonesia akan tampil dan maniak sepakbola di Indonesia terbilang besar. Jadi anda bisa membayangkan jumlah tiket yang nantinya akn terjual.

Itu hany satu olahraga, ada banyak cabang yang nantinya dipertandingkan. Renang, tinju, balap sepeda, sedam dan bulu tangkis bisa jadi olahraga yang banyak penontonnya.
Sponsor

Sudah pasti Asian Games ini menarik banyak sponsor. Dari pantauan kami memang ada beberapa perusahaan BUMN yang ambil jatah sponsor di event ini. Selain itu masih banyak lagi brand ternama yang ikut mensuportt event ini.

Hak siar

Ya, sudah pasti akan ada tayangan langsung dari olahraga yang dipertandingkan. Dan tidak hanya di Televisi Indonesia saja. Ada puluhan Negara Asia yang akan menayangkan perhelatan ini.
Souvenir dan lainnya yang bisa dijual

Ada yang datang dan nantinya mereka pulang ke negaranya masing-masing. Sebagian tentu berfikir oleh-oleh apa yang bisa dibawa. 

Dari latar pemikiran ini tentu kita bisa berjualan barang dan makanan yang bisa dijasikan oleh-oleh. Anda yang sudah punya niatan demikian bisa menambah pundi keuntungan dari perhelatan ini.

Nah, mungkin itu sedikit info mengenai keuntungan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang kali ini. 

Terlepas dari itu jika kita punya sudut pandang yang luas, ada banyak peluang dari event ini yang bisa dimanfaatkan baik yang menguntungkan berbentuk uang maupun hal-hal lainnya.