Artikel Terbaru

Bus Damri Palembang Kayu Agung: Tarif, Jadwal dan Rute

Kito Palembang – Informasi terkait Bus Damri Palembang Kayu Agung akan anda cari ketika hendak bepergian dari Palembang ke Kayu Agung Sumatera Selatan menggunakan bus ini. Info yang anda butuhkan mungkin berupa tarif atau ongkos serta jadwal keberangkatan bus. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas hal tersebut beserta nomor telepon dan cara pesan tiketnya.

Damri Palembang Kayu Agung
Ilustrasi

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa jarak dari Palembang ke Kayu Agung (Ogan Komering Ilir) adalah sejauh 71,1 km dengan waktu tempuh 2 jam setengah atau lebih. Perjalanan ini bisa anda tempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Adapun transportasi umum seperti travel, bus umum dan juga bus darmi seperti yang kita bahas ini.

Membahas sedikit terkait Damri. Perusahaa BUMN alias plat merah ini menjadi salah satu penyedia transportasi yang awet hingga kini. Kepanjangan Damri adalah Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri). Damri dibentuk berdasarkan maklumat kementerian RI apada tahun 1946. Sesuai dengan pembentukan tersebut, tugas damri adalah sebagai angkutan dan barang.

Baca Juga: Damri Palembang Prabumulih

Sebagaimana yang kita ketahui baha pihak damri Sumatera Selatan sudah melayani banyak rute. Dulu bus damri terkenal dan ikonik dengan warna biru dan putih yang dominan pada bus nya. Namun kini telah banyak varian warna dan juga perbenahan fasilitasnya. AC, dan kursi duduk nyaman, live musik serta lainnya pun sudah semakin nyaman. Nah, bagi anda yang hendak menggunakan damri Palembang Kayu Agung, berikut ini adalah jadwal dan rutenya:

Bus Damri Dari Palembang ke Kayu Agung

Jam keberangkatan: 05:00 , 05:30 , dan 06:00 dengan rute yang dilewati yakni: Dari Kolonel H Burlian (Asrama haji) – Jl Jnderal Sudirman – Simpang Empat Jakabaring – Jl Ki Wahid Hasim – Kertapati – Indralaya – Muara Meranjat – Tanjung Raja – Lintas Timur – Kayu Agung. (Naik turun penumpang di halte atau bisa juga stop bus).

Jam keberangkatan: 09:00 , 10:00 , 11:00 , 12: 00 , 13:00, 15:00 dan 16:00  dengan rute yang dilewati yakni: Star dari Terminal Jakabaring Palembang – KI Wahid Hasym – Kertapati – Indralaya – Muara Meranjat – Tanjung Raja – Lintas Timur - Kayu Agung .


Bus Damri Dari Kayu Agung ke Palembang

Jam keberangkatan: 06:00 , 07:00 , 08:00 , 09:00 , 10:00, 12: 00 , 13:00, 14:00 ,  15:00 dan 16:00. dengan rute yang dilewati yakni start dari Terminal Kayu Agung – Kantor Bupati –Rumah Sakit – Pasar – Polres Kayu Agung – Celikah – Lintas Timur – Tanjung Raja – Muara Meranjat – Indralaya – Kertapati – Terminal Jakabaring. (Naik turun penumpang di halte atau bisa juga stop bus).

Lalu berapakah tarif bus damri Palembang Kayu Agung terbaru saat ini ? Bisa dibilang tarifnya sangat terkjangkau. Anda yang ingin menumpang hanya akan dikenai biaya Rp. 10.000. per orang sekali jalan.

Untuk pemensanan, anda bisa membelinya di Poll damri Palembang atau juga anda instal aplikasi berbasis android. Download aplikadi “TIKET DMARI” di play store atau app store untuk kemudian anda pesan via online. Pembayaran bisa via bank dan juga mini market, jadi anda tidak perlu kesusahan ya. Namun, dari pantauan kami biasanya penumpang hanya tinggal datang ke terminal atai stasiunnya saja karena tempat duduknya masih belum terlalu diperebutkan. Dibawah ini kami cantmkan alamat dan nomor teleon untuk anda jika ada keperluan terkait Damri Palembang ke Kayu Agung.

Perum Damri Palembang (Kantor Resmi)
  • Alamat: Jl Kolonel H.Burlian Km 9 No.848. Karya Baru, Alang-alang Lebar, Kota Palembang Sumatera Selatan.
  • Nomor Telepon: (0711) 416526
Demikianlah informasi terkait damri Palembang Kayu Agung, semoga bisa menjadi refernsi anda sebelum bepergian menggunakan bus damri. Bagi anda yang yang naik damri, bisa berbagi suasana dengan mengunggah di sosial media. Tambahkan tagar seperti dibawah ini.

# Damri Palembang Kayu Agung # Damri Kayu Agung Palembang # Onkos Damri # Tarif Damri # Naik Damri # Wong Kito Naik Damri. Selamat bepergian.