Artikel Terbaru

Jadwal Damri Palembang Muara Enim, Tarif dan Rutenya

Kito Palembang - Jadwal Damri Palembang Muara Enim beserta tarif dan rute perjalannnya mesti anda ketahui apabila anda hendak pergi ke Muara Enim dari Pelembang atau sebaliknya menggunakan bus Damri. Sudah sejak tahun 2018 ini ini mulai ada. Tentu ini menjadi kabar baik bagi calon penumpang yang akan bepergian. Baik pelajar, masyarakat umum dan siapapun tentu bisa menggunakan angkutan masal yang nyaman ini.

Jadwal Damri Palembang Muara Enim

Membahas sedikit terkait Damri. Perusahaa BUMN alias plat merah ini menjadi salah satu penyedia transportasi yang awet hingga kini. Kepanjangan Damri adalah Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri). Damri dibentuk berdasarkan maklumat kementerian RI apada tahun 1946. Sesuai dengan pembentukan tersebut, tugas damri adalah sebagai angkutan dan barang.

Sebagaimana yang kita ketahui baha pihak damri Sumatera Selatan sudah melayani banyak rute. Dulu bus damri terkenal dan ikonik dengan warna biru dan putih yang dominan pada bus nya. Namun kini telah banyak varian warna dan juga perbenahan fasilitasnya. AC, dan kursi duduk nyaman, live musik serta lainnya pun sudah semakin nyaman.

Untuk damri Palembang Muara Enim atau sebaliknya ini bisa anda cari di terminal Kota Muara Enim. Untuk yang dari Palembang, penumpang bisa mencarinya di Terminal Jakabaring dekat Pasar Induk yang juga dihubungkan dengan Trans Musi. Untuk tarif rute ini cukup Terjangkau yakni Rp. 50.000.

Baca Juga: Damri Palembang Prabumulih

Untuk kapasitas bus damri yang digunakan yakni mampu menampung sekitar 50 penumpang. Ada juga tempat berdiri jika memang kapasitas tempat duduk seudah penuh. Untuk jadwal damri palembang muara enim sebagai berikut:
  • Palembang Muara Enim: 04:30 (subuh)
  • Palembang Muara Enim: 06:30 (pagi)
  • Muara Enim Palembang: 10:00 (pagi)
  • Muara Enim Palembang: 15:00 (sore)
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa jarak dari Kota Palembang ke Muara Enim sendiri yakni sekitar 149 km dengan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan (Via Jalan Lintas Timur). Deangan tarif damri sebesar Rp. 50.000 tentu tak terlalu membertakan bagi calon penumpang.

Slogan “Ayo Naik Bus” oleh damri hingga kini terus menggema. Transportasi bus yang termasuk kedalam trasportasi massal ini sebenranya bisa mengurasi kemacetan di daerah-daerah, termasuk juga Sumatera Selatan loh. Anda bisa melakukan upaya nyata dengan menaiki bus damri untuk mengurangi kemacetan dan juga polusi akbiat pemakian kendaraan pribadi.

Lalu bagaimana cara untuk beli tiket damri Palembang Muara Enim. Pertama anda bisa membelinya di pool damri, cara kedua anda bisa membeli tiket via aplikasi berbasis android di smartphone anda. Anda dapat mengunduh atau mendownload aplikasi “TIKET DAMRI” di play store atau app store. Berikut nomor telepon dan alamat pool damri Palembang yang bisa anda hubungi ketika hendak membeli tiket atau karcis:

Perum Damri Palembang (Kantor Resmi)

  • Alamat: Jl Kolonel H.Burlian Km 9 No.848. Karya Baru, Alang-alang Lebar, Kota Palembang Sumatera Selatan.
  • Nomor Telepon: (0711) 416526

Agen Damri Sultan Mahmud Badaruddin (Agen Tiket)

  • Alamat: Jl Sultan Mahmud Badaruddin No. 24, Sukodadi, Alang-alang Lebar Kota Palembang.
  • Nomor Telepon: 0853-7786-1231
  • Kode Pos: 30961

Agen Damri Jalan By Pass (Agen Tiket)

  • Alamat: Jl By Pass Alang-alang Lebar
  • Nomor Telepon: 0852-6769-6989
  • Kode Pos: 30961

Terkait jadwal dan tarif sewaktu-waktu dapat berubah, anda bisa menanyakan pada nomor telepon yang tertera diatas. Atau, anda juga bisa menghubungi kontak resmi damri pusat Cal Center Damri Indonesia: 1500825. Demikianlah infrmasi Damri Palembang Muara Enim terkait jadwal rute dan juga tarif atau ongkosnya. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum bepergian.