Artikel Terbaru

10 Tempat Romantis Di Palembang Untuk Pasangan

Kito Palembang - Tempat romantis di Palembang untuk pasangan. Saat ini kebutuhan akan sebuah ruang atau space semakin beragam. 

Apalagi gererasi millenials saat ini merupakan mereka yang suka dengan suasana baru, unik, kekinian dan tetunya nyaman.

Ada beberapa space yang saat ini digandrungi para anak muda atau millenils jaman now seperti tempat nongkrong, coworking, ruang terbuka hijau, cafe, spot wifian, tempat makan dan tempat romantis serta lainnya.

Dari beberapa contoh diatas, di kota palembang terdapat tempat-tempat romantis yang bisa dijadikan pilihan. Tempat ini cocok untuk anda bersama pasangan (istri/suami/pacar). Berikut adalah daftarnya.

Menikmati Sungai Musi Dengen “Getek”

Kalau di Negeri Pizza sana ada sungai venesia, sebenarnya di Palembang juga bisa dikonsepkan sungainan romantis yaitu sungai musi. 

 Naik Perahu (Foto: Twitter/mierapelangii)
 
Titik start bisa dimulai di dekat Ampera lalu berhenti di pulau kemaro yang juga punya mitos romantis.

Romatisan di Taman Pelangi yang Indah Banget Itu

Di tempat wisata ini terdapat taman romatis yang sanat apik sekali. Namanya romantic garden, isinya adalah warna-warni pepohonan dengan kilap wara berbeda. Ketika disini anda dimanjakan dengan suasana gemerlap yang indah.

Sebenarnya disini ada banyak lampion warna warni yang indah mengelilingi kawasan dengan luas 16 ha. 

Taman Pelangi Sriwijaya mengusung konsep Fun, Food, and Festival (3F) dimana masyarakat yang berkunjung akan dimanjakan dengan  makanan khas Palembang, wahana permainan, dan panggung festival yang dimanfaatkan untuk penampilan-penampilan seni budaya Indonesia.

Tempat Romantis Di Palembang
Sumber Instagram

Pohon Cinta di Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan daratan yang terbentuk di tengah-tengah sungai musi Palembang. sebuah pulau kecil muncul di tengah-tengah Sungai Musi dan sampai saat ini sangat terkenal.

Nah, di tengah-tengah pulau kemaro ini ada sebuah kelenteng tempat peribadatan umat Buddha atau Konghuchu. Kelenteng ini juga menjadi tujuan wisatawan. Suasana hening, unik dan religi akan menambah romantis anda.

Tempat ini juga cuku fotogenik bagi penyuka fotografi. Selepas dari sini anda bisa berbagi hasil swafoto anda ke sosial media.

Yang paling romantis di pulai ini yakni keneradaan pohon cinta. Konon katanya, siapa saja yang menuliskan namanya di pohon ini, hubungannya akan langgeng hingga akhir hayat. Inilah salah satu alasan terkuat beberapa pasangan mendatanginya.

Menyaksikan Jembatan Ampera Nan Eksotis

Sudah diakuai banyak orang kalau bangunan berwarna merah yang membelah Kota Palembang Sumatera Selatan ini adalah ikonnya Palembang dan Sumsel. Di sekitaran jembatan ini banyak spot nongkrong yang bisa dijadikan untuk bersantai.

Tempat Romantis Di Palembang
 Sumber Wikipedia

Pemandangan disini juga mempesona, jika siang nampak keramaian lalu lalang 2 tipe transportasi yakni darat dan laut. Bersantai sambil menikmati pemandangan kota dan sungai serta jembatan menjadi hal yang menyenangkan.

Pada malam hari, gemerlap lampu dan suasana disini pun sangat menawan. Warna-wari lampu jembatan dan lampu kota menjadi pemandangan yang memanjakan mata

Bersantai di Taman Kambang Iwak

Luas taman ini sekitar 5 ha. Apa yang romantis disini? taman ini menyediakan ruang bersantai dan pikinik. 

Cocok untuk anda yang sudah berkeluarga. Anda yang sudah mempunyai buah hati bisa mengajaknya bercengkrama disni.

Asik Melihat Satwa di Penangkaran Rusa di Komplek PT Pupuk Sriwijaja Palembang (Pusri)

Di penangkaran rusa ini  terdapat spesies Rusa Sambar (Cervus Unicolor). Tempat ini bisa dijasdikan spot nyantai sambil melihat satwa rusa.

Romantisan Sambil Mengolek Sejarah Di Benteng Kuto Besak

Kuto Besak adalah bangunan keraton yang pada abad XVIII menjadi pusat Kesultanan Palembang. 

Saat ini kawasan ini juga dijadikan tempat wisata. Suasana disini cukup menenangkan. Beberapa sudut sangat fotogenik.

Baca juga: Penyebab gagal move on

Anda bisa menambah pengetahuan tentang sejarah di tempat ini bersama pasangan anda. Apalagi psosisinya menhadap langsung ke Sungai Musi yang punya view menawan.

Jogging Bersama Pasangan di Jakabaring Spot Center

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di lokasi ini terdapat banyak fasilitas olahraga. Nah ada banyak space untuk anda dan pasangan sebagai tempat jogging

Olahraga menyehatkan sambil romantisan jadi tema kalau anda kesini bersama pasangan dan berniat jogging.

Makan di Beberapa Cafe Romantis di Palembang

Beberaa cafe yang bisa dibiang romantis diantanra: 40 Avenue, River Side Restaurant, Brava Parlour, Lavita Bella Casual Dining, Kampung Kapitan dan lainnya. Disini anda bisa dinner romatis agar hubungan semakin rekat dan awet.

Merasakan Kesejukan di Bukit Siguntang Bersama Pasangan

Ditempat yang tak jauh dari pusat kota ini suasananya sejuk karena adanya pohon yang sudah berumur. 

Lokasi ini dulunya adalah tempat yang dianggap suci. Nah memang sih kedengaraanya agak aneh kalau lokasi ini dikatakan spot romantis. 

Namun anda bisa benar benar merasakan sejuknya udara dan lingkungan yang tertata rapih disini.

Nah, itulah beberapa tempat romatis di Palembang yang bisa anda jadika referensi. Semoga dengan mengunjungi lokasi tersebut hubungan anda semakin langeng