Artikel Terbaru

Alamat Lengkap PT Pusri Palembang Sumsel

Kito Palembang - Alamat Lengkap PT Pusri Palembang. Anda sedang mencari alamat dari PT Pusri Palembang. Tenang saja, lokasinya sangat mudah ditemukan dan dijangkau. Berikut adalah uraiannya.

Jika mendengar PT Pusri Palembang tentu yang paling terbayang dibenak kita adalah pupuk ureanya yang dipakai dalam bidang pertanian maupun perkebunan sera perikanan. 

Maklum saja dari dulu hingga saat ini pupuk urea yang banyak dipasaran khususnya Sumatera adalah dari sini.

Sepertinya nama perusahaan satu ini sudah sangat terkenal di Sumatera Selatan. Perusahaan penyedia pupuk ini bahkan sudah menyalurkan hasil produksinya di beberapa daerah di tanah air.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa PT Pupuk Sriwidjaja (dibaca sriwijaya) Palembang (disingkat Pusri) merupakan perusahaan yang didirikan sebagai produsen pupuk urea di Indonesia yang resmi berdiri pada akhir tahun 1959 tepatnya 24 Desember 1959 di Kota Palembang Sumatera Selatan, dengan nama PT Pupuk Sriwidjaja (Persero).

Mulanya, perusahaan pupuk ini bertujuan sebagai pelaksana dan penunjang program pemerintah kita di bidang ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya pada industri pupuk dan kimia serta lainnya. Seiring berjalannya waktu perusahaan ini telah menjadi salah satu perusahaan raksasa.

PT Pusri juga telah membuat anak perusahaan yakni PT PUSRI AGRO LESTARI sebagai  perusahaan yang didirikan oleh PT Pupuk Sriwidjaja Palembang bekerja sama dengan Comeco Gulf W.L.L. dalam rangka pengembangan usaha di bidang agrokimia, khususnya di bidang pestisida.

Kehadiran PT Pupuk Sriwidjaja menjadi penunjang kebutuhan akan pupuk urea. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Pupuk Urea adalah pupuk kimia mengandung Nitrogen (N) berkadar tinggi. 

Unsur Nitrogen merupakan zat hara yang sangat diperlukan tanaman. Hal ini berbanding lurus dengan negara kita yang mayoritas adalah seorang petani.

Alamat Lengkap PT Pusri Palembang Sumsel
Pupuk Urea

Unsur hara Nitrogen dikandung dalam pupuk urea sangat besar kegunaannya bagi tanaman untuk tumbuh dan berkembang, diantaranya :
  • Membuat daun tanaman lebih hijau segar dan banyak mengandung butir hijau daun (chlorophyl) yang mempunyai peranan sangat penting dalam proses fotosintesa.
  • Mampu mempercepat pertumbuhan tanaman. Memberikan tambahan kandungan protein pada tanaman
  • Dengan pemupukan yang tepat dan benar secara teratur, tanaman akan akan optimal. 
Untuk anda yang sedang ada keperluan dengan perusahaan ini dan mencari Alamat Lengkap PT Pusri Palembang berikut ini lokasinya: 
  • Jl. Mayor Zen, Palembang. 
  • Telepon. 62-(711)-712222, 712111. 
  • Fax. 62-(711)-712100, 712020.
Sebagai warga asli Sumatera selatan kita patut bangga dengan adanya perusahaan ini. Keberadaanya dapat mebuka lowongan atau lapangan pekerjaan bagi warga. Serta dapat menyumbang penghasilan untuk daerah Sumatera Selatan.

Semoga kedepannya PUSRI terus berjaya sehingga berdampak positif bagi masyarakat. Amin, itulah sedikit info mengenai alamat lengkap PT Pusri Palembang.