Artikel Terbaru

BRT Palembang Pabrumulih: Rute Jadwal dan Tarifnya

Kito Palembang – Anda akan naik BRT Palembang Prabumulih ? Jika ya maka kabar baik bagi anda karena kini memang dah ada transportasi Bus Rapid Tarnsit (BRT) yang melayani trayek atau rute dari Palembang ke Prabumulih dan juga sebaliknya.

BRT Palembang Pabrumulih
Ilustrasi BRT Palembang Prabumulih

Sebagaimana yang diketahui bahwa bus jenis rapid transit kini menjadi slaah satu moda transportasi yang digemari oleh masyarakat. Hal ini karena jadwal operasi dari bus jenis ini terjadal sehingga masyarakat bisa mempersipakan diri dan menyesuakan dengan keperluan bepergiannya.

Di Jakarta dan kota besar lainnya seperti Bandung, Jogja, Bogor dan Bekasi BRT hampir menggantikan segala macam jenis transportasi. Bahkan angkutan kota (ankot) pun kadang tergeser karena adanya BRT. Kenapa begitu ? Fasilitas yang ada seperti penyejuk udara (AC), kursi duduk yang nyaman dan juga live musik serta lainnya membuat penumpang menjadi betah.

Untuk pengelola operasional BRT Palembang Prabumulih ini yakni perum Damri. Kita sudah mengenal perusaaan yang sudah ada sejak jaman old. Diketahui Damri dibentuk berdasarkan maklumat kementerian RI apada tahun 1946. Tugasnya adalah sebagai angkutan dan barang. Perusahaan plat merah ini tetap eksis hingga kini.  Untuk Kepanjangan Damri adalah Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri). (Baca Juga: Damri Palembang Kayu Agung )

Sebelumnya kami juga pernah mengulas mengenai Damri Palembang Prabumulih, Nah bagi anda yang ingin menggunakan damri, Jadwal damri Palembang Pabumulih sendiri mulai beroperasi dari jam 06:00 pagi hingga jam 17:00 sore. Untuk tarifnya sangatlah terjangkau yakni hanya Rp. 20.000 per penumpang.

Untuk jadwal BRT Palembang Prabumulih sebagai berikut:
Untuk BRT rute ini mulai beroperasi pada pukul 05:00 hingga pukul 16:00. Untuk keberangkatan dari Kota Palembang yakni pukul 05:00 , 06:00 ,  07:00 , 13:00 dan 16:00 WIB. Sedangkan dari arah Parbumuli BRT berangkat pukul 06:00 ,  08:00 , 13:00 , 14:00 , dan 16:00 WIB.

Lalu berapakah tarif BRT Palembang Prabumulih ? Untuk ongkosnya mulai dari Rp. 5000 sampai Rp. 15.000. Perbedaaan tarif ini dikenakan untuk pelajar dan non pelajar (masyarakat umum). Tarif ini tentu terjangkau mengingat jarak kedua wilayah ini juga terpaut cukup jauh.

Adanya BRT ini bisa membantu masyakat untuk bepergian dan juga mengurasi operasional kendaraan pribadi. Dengan begitu kemacetan berkurang dan pulusi udara pun turut berkurang. Anda yang ingin mendukung hal ini bisa menaiki BRT maupun transportasi umum lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

Bagi anda yang menginginkan info lebih lanjut, bisa menghubungi kotak dan pool damri yang ada di Palembang. Berikut alamat dan nomor teleponnya:

Perum Damri Palembang (Kantor Resmi)

Alamat: Jl Kolonel H.Burlian Km 9 No.848. Karya Baru, Alang-alang Lebar, Kota Palembang Sumatera Selatan.
Nomor Telepon: (0711) 416526

Demikianlah informasi terkait BRT Palembang Pabrumulih: Rute Jadwal dan Tarifnya. Semoga bisa menjadi referensi sebelum anda melakukan perjalanan menggunakan BRT.