Artikel Terbaru

5 Transportasi Palembang Lampung Untuk Anda Pilih

Kito Palembang – Ada beberapa pilihan transportasi Pelembang Lampung. Ya kedua wilayah ini bersebelahan atau bertetangga sehingga ada banyak masyarakat yang hilir mudik. Tak sedikit warga Lampung yang berkuliah atau belajar di Palembang dan juga ada banyak warga Sumatera Selatan yang bekerja di Lampung. Dan mungkin termasuk anda ??

Transportasi Palembang Lampung
Peta kedua wilayah

Banyak juga traveler dari Palembang yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Lampung seperti Pahawang, Teluk Kiluan dan Way Kambas. Sementara itu banyak suporter Sriwijaya Fc dari Lampung karena mereka keturunan Sumatera Selatan seperti Suku Semendo dan Ogan yang tinggal di beberapa kabupaten di Lampung.

Karena memang ada jarak, maka harus ada perjalanan untuk sampai atau menghubungkannya. Transportasi Palembang Lampung cukup banyak mulai dari mini bus (travel), bus dan kereta yang setiap hari siap melayani perjalanan rute ini. Berikut adalah urainnya:

1. Kereta Api
Transportasi Palembang Lampung yang mudah, murah dan aman yakni kereta api. Anda bisa berangkat dari Stasiun Kertapati menuju Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung. Kedua stasiun ini berada di tengah kota. Untuk tiket termurah, anda bisa memilih kelas ekonomi AC yang hanya bertafir Rp. 30.000. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 8 – 9 jam. Namun anda tidak akan jenuh karena bisa menyaksikan pemandangan yang apik mulai dari perkampungan, perkebunan, sungai, sawah dan hutan.

2. Bus Palembang Lampung
Sebagai jalur Sumatera, bus tujuan Lampung dari Palembang atau sebaliknya cukup mudah untuk ditemui. Jika dari Lampung anda bisa menjumpainya di Terminal Rajabasa sedangkan jika dari Palembang anda bisa mencari dari Terminal Utama Palembang. Salah satu bus yang beroperasi setiap hari dari Belitang Sumatera Selatan yakni bus Minanga. Bus ini tujuan Jakarta via Lampung, sehingga anda bisa menaikinya. Untuk tarif atau tiket bus berkisar antara Rp.80.000 sampai Rp.100.000.

3. Travel
Tak bisa dipungkiri jika kini travel menjadi salah satu transportasi Palembang Lampung yang banyak dimintai. Travel memiliki jadwal yang flexibel, anda bisa berangkat pagi, siang atau sore dan bahkan malam. Untuk tarifnya berdasarkan pengalaman kami sebesar Rp. 150.000 per orang. Ulasan lengkapnya bisa anda lihat di: Travel Palembang Lampung. Jenis mobil yang digunakan bermacam-macam yakni Xenia, Avanza, Inova APV dan lainnya.

4. Bus Damri
Untuk moda transportasi ini tentu nyaman dan menyenangkan. Namun memang belum ada info resmi adanya trayek ini. Tapi dulu pernah ada trayek yang melayani tujuan Lampung dari Palembang dan atau sebalinya. Jika ada info selanjutnya maka akan kami infokan segera.
Pesawat

Anda bisa menggunakan pesawat untuk menuju Lampung dari Palembang ataupun sebaliknya. Namun untuk tiketnya pesawat lebih mahal ketimbang semua transportasi umum yang telah dibahas diatas.

5. Pakai Kendaraan Pribadi
Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor dan juga mobil. Untuk rutenya anda bisa menempuh Dari Palembang – Baturaja – Way Kanan – Kotabumi – Bandar Lampung atau Lintas Timur Palembang – Mesuji – Tulang Bawang – Bandar Jaya – Bandar Lampung. Atau yang ingin ke Lampung via Ranau rutenya adalah Palembang – Baturaja – Muaradua – Ranau – Liwa Lampung Barat.

Nah, untuk anda yang akan bepergian itulah transportasi yang bisa anda pilih. Demikianlah informasi terkait transprotasi Palembang Lampung atau juga sebaliknya yakni dari Lampung ke Palembang. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum bepergian.