Artikel Terbaru

Jadwal Damri Palembang Tugu Mulyo: Tarif dan Rute BRT

Kito PalembangJadwal damri Palembang Tugumulyo beserta tarif dan rutenya mesti anda ketahui jika hendak menggunakan damri jurusan ini untuk bepergian. Kenapa harus tahu ? Hal ini untuk menghindari miss jadwal keberangkatan dan juga mempersiapkan ongkosnya. 

Jadwal Damri Palembang Tugu Mulyo
Foto Ist

Perlu anda ketahui bahwa Damri sendiri telah lama beroerasi di Sumatera Selatan, dan beberapa rute telah dibuka. Misal Palembang Prabumulih , Palembang Kayu Agung , Palembang Muara Enim dan lainnya. Ini tentu menjadi kabar baiik bagi anda yang hendak bepergian menggunakan layanan dari perusahaan plat merah ini.

Ya, sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kepanjangan Damri adalah Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri). Damri dibentuk berdasarkan maklumat kementerian RI apada tahun 1946. Sesuai dengan pembentukan tersebut, tugas damri adalah sebagai angkutan dan barang.

Masyarakat Kecamatan Kota Kayu Agung bisa terbantu dengan adanya rute damri ke wilayah ini. Dinas perhubungan Ogan Komering Ilir (OKI) bekerjasama dengan Damri telah menyediakan dua unit bus rapit transit (BRT) jurusan Tugu Mulyo dan juga arah sebaliknya.

Untuk jadwal bus Damri Palembang Tugu Mulyo yakni mulai pukul 07:00 dari Tugu Mulyo dan juga dari Terminal Jakabaring Palembang. Pemberangkatan kedua yakni pukul 14:00 WIB dari Tugu Mulyo dan 14:30 dari Palembang.

Jadwal Damri Palembang Tugu Mulyo
Tugu Mulyo – Palembang: 07:00 WIB (PAGI)
Tugu Mulyo – Palembang: 14:00 WIB (SIANG)

Jadwal Damri Palembang Tugu Mulyo
Palembang - Tugu Mulyo: 07:00 WIB (PAGI)
Palembang - Tugu Mulyo: 14:30 WIB (SIANG)

Lalu darimana anda bisa menaiki damri trayek ini? Untuk masyarakat Tugu Mulyo bisa mendatangi loket Damri di Desa Bumi Agung Lempiung. Sedangkan jika dari Palembang bisa mendatangi stasiun damri Jakabaring Palembang.

Untuk tarif bus damri Palembang Tugu Mulyo ini bisa dibilang sangat murah. Per penumpang sekali jalan hanya dikenai Rp. 30.000 saja. Jadi jika anda pergi berdua bersama pasangan atau rekan, anda hanya akan merogoh kocek Rp. 60.000. Jika dibanding bus umum, harga ini bisa dibilang separuhnya. Pun dengan harga travel Palembag Tugu Mulyo yang kini harganya melejit.

Adanya damri trayek in menjadi alternaif transportasi masal yang murah. Selain membantu masyaraat, kehadiran damri ini akan menekan kemacetan dan juga polusi udara yang kini kian meningkat akibat pemakaina kendaran pribadi. Berikut kami cantumkan juga alamat dan nomor telepon pihak Damri di Palembang. (Baca Juga: Damri Palembang Muara Enim )

Perum Damri Palembang (Kantor Resmi)
Alamat: Jl Kolonel H.Burlian Km 9 No.848. Karya Baru, Alang-alang Lebar, Kota Palembang Sumatera Selatan.

Nomor Telepon: (0711) 416526
Atau, anda juga bisa menghubungi kontak resmi damri pusat Cal Center Damri Indonesia: 1500825.

Demikianlah informasi terkait Jadwal Damri Palembang Tugu Mulyo: Tarif dan Rute BRT. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum bepergian.